Jumat , 09 April 2021 12:55 WIB
SHARE

Pelatihan IKM "Membangun Brand (Merek) menembus pasar Nasional dan Global"

Agri | Bandung 9 April 2021

Kegiatan Agri Ngobrol Bareng Koperasi dan IKM pada 9 April 2021 bertempat di Hotel Mercure Bandung City Center dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan untuk para IKM dengan Topik "Membangun Brand (merek) menembus pasar Nasional dan Global".

Tujuan utama pelatihan ini adalah mengedukasi para IKM tentang arti sebuah merek baik nama, logo, tanda atau gambar atau gabungan dari semuanya hal tersebut yang merepresentasikan sebuah produk. Brand memainkan peran yang sangat penting khususnya bagi produk yang dihasilkan sehingga menjadi faktor pembeda dan sebagai identitas dalam sebuah produk. Hal ini penting untuk mencegah tejadinya hal yang tidak diinginkan seperti merek yang diambil atau dipatenkan oleh orang lain ketika produk sudah mulai dikenal luas.

Dalam kesempatan ini, para IKM mendapatkan banyak informasi positif tentang sebuah brand dan bagaimana mengemas produk yang telah dihasilkan untuk dipasarkan kepasar nasional maupun pasar global baik melalui online campaign ataupun offline campaign. Satu hal yang perlu diperhatikan oleh IKM saat ini yang sering menjadi kendala ketika produk sudah baik adalah sustainability atau kesinambungan yang sering menjadi kendala, baik karena ketersediaan bahan baku, modal usaha atau hal hal lainnya. Hal ini tentunya perlu dibenahi dan diatasi terlebih dahulu sebelum memulai membangun pasar yang lebih luas.

Kedepan, juga akan diberikan pelatihan lanjutan berupa fotografi, design packaging, maupun online campaign dalam memasarkan produk dan memperluas pasar ketingkat nasional dan global

 

@Agri 2021

Term of use @Copyright 2021. All rights reserved.

Ikut Kami

Term of use @Copyright 2021. All rights reserved.