Sejarah Agri

Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia atau Agri berdiri pada tahun 2004 seiring dengan pertumbuhan Produsen Gula Rafinasi yang pada saat pertama kali berdiri berjumlah 3 anggota Produsen Gula Rafinasi diantaranya adalah PT. Angel Products, PT. Jawamanis Rafinasi dan PT. Sentra Usahatama Jaya.

Sesuai dengan Visi Agri yakni membangun iklim usaha yang sehat dalam bidang Pergulaan Nasional sehingga tercipta pelayanan terbaik bagi konsumen di Indonesia, maka Agri berperan penting untuk menggalang kerjasama yang erat antar lembaga pemerintah maupun non pemerintah,

antar anggota Agri dan semua pemangku kepentingan sehingga Agri diharapkan dapat mampu berperan aktif sebagai wadah komunikasi antar anggota sehingga mampu meningkatkan pelayanan kepada industri dan pelaku usaha di Indonesia.

Hingga kini, pada tahun 2019 terdapat 11 produsen Gula Kristal Rafinasi di Indonesia dan diharapkan pada masa yang akan datang Industri Gula Rafinasi Nasional akan mampu mendorong percepatan program pemerintah dalam menciptakan “Swasembada Gula” di Tanah Air, Indonesia.